Tanamkan kepada anak-anak tentang nilai-nilai agama dan kecintaan hakiki terhadap akhiratnya, tak semata mengejar dunia yang fana. Kita sebagai orang tua memiliki tanggung jawab besar dihadapan-Nya kelak. Fasihkan mereka untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai kebenaran, serta menjauhi kebathilan, membantu yang lemah dan tidak menyembah selain Allah SWT. Pondasi agama yang kuat dari orang tua akan menjadi bekal si anak dalam beraktivitas di lingkungan dan masyarakat secara luas. Dia takkan mudah terbawa arus pergaulan, mampu manyaring yang benar dan yang salah, dan tetap teguh dengan pendiriannya. Pahamkan dan doakan mereka agar Allah menjaganya dimana pun dan kapan pun.

Anak adalah anugerah yang tak ternilai dan titipan Allah kepada orang tua. Anak yang saleh dan salihah akan menjadi tabungan amal orang tua di akhirat.

“Jika anak Adam meninggal dunia maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak salih yang mendoakan orang tuanya,” (H.R.Muslim)

 

Oleh : Ms Riri | Guru SDIT Ibnu Sina Jakarta

By Ibnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.