fbpx

Ikhlas

//Ikhlas

Ketika aku meminta suatu hal, namun tidak diberi. DIA ingin mengatakan “tunggulah, itu bukan untukmu”. Ketika aku telah berusaha melakukan yang terbaik, namun tidak ku dapat hasil. DIA ingin mengatakan “bersabarlah, bukan ini bagianmu”. Dan ketika aku benar benar menginginkan sesuatu namun tidak kudapat. DIA ingin mengatakan “bukan, bukan ini. Ada hal yang lebih baik telah dipersiapkan untukmu. Bersabarlah sedikit lagi”. Tak ku rasa lagi segala pintaku, perlahan ku lepaskan harapku. Ikhlas menjadi pilihan terbaikku. Menanti segala yang telah dipersiapkan.

Sendiri sunyi bersama semilir angin yang mengusik dedaunan sawit. Bunyi gemerisiknya seperti mengerti akan sedihku. Temaram cahaya rembulan diantara bintang yang terlihat jelas di langit malam menemaniku. Hingga tak kurasa jemari tangan kaki karena kurasa angin malam memelukku terlalu erat kali ini

Aku percaya, segalanya telah dipersiapkan untukku. Segala hal yang ku pinta telah diatur sedemikian rupa. Ajari aku untuk memahami semuanya. Berikan aku kekuatan ketika aku harus kehilangan. Berikan aku jiwa yang tegar ketika harapku tak tersampaikan. Berikan aku kasih-Mu yang luas agar aku tak pernah lelah berusaha dan bersabar.

Kepingan harapan ku susun membentuk cerita. Menjelaskan betapa ku ingin memilikinya. Namun semua berbeda. Ceritaku telah tertulis. Kepingan puzzle telah rapi namun harus terpisah lagi. Dan terasa sulit untuk bisa ku menerima. Hatiku meraung menangis. Sakit terasa.

Mereka tanpa harap bisa memiliki. Mereka tanpa pinta bisa diberi. Hasil tak pernah mengkhianati proses. Mungkin proses ini akan menghantarkanku jauh ke masa depan. Proses ini telah mengajarkanku banyak kesakitan. Proses ini mendidikku untuk menjadi kuat. Bukan saat ini, tapi semoga nanti. Kecewa mengajarkanku untuk berharap hanya kepada-Nya. Saat aku melibatkan Allah dalam semua hal, aku yakin semuanya akan baik baik saja.
Belajar menerima, belajar bersabar, belajar bersyukur. Ketika pinta tak didapat bukan berarti tak diberi. Hanya menunggu saat terbaik.

by: Wanda Lestari

www.duniajilbab.co.id

2018-05-25T10:18:04+00:00