fbpx

REFLEKSI HARI PAHLAWAN

//REFLEKSI HARI PAHLAWAN

REFLEKSI HARI PAHLAWAN

Pesan Penuh Cinta untuk Para Buah Hatiku

Siswa-Siswi SDIT Ibnu Sina

Nak, tanggal 10 November besok seperti biasa, di sekolah kita tercinta akan memperingati Hari Pahlawan. Kalianpun sudah hafal siapa Tokoh Pahlawan yang sangat terkenal di Kota Surabaya Jawa Timur kala itu, dialah Bung Tomo, Sang orator yang mampu menyulut semangat perjuangan rakyat lewat siaran-siaran radionya dan juga teriakan takbirnya, sehingga beberapa pucuk senjata dan bambu runcing tidak menjadi alasan untuk gentar menghadapi musuh yang kala itu akan merebut Kemerdekaan yang baru kita Proklamirkan.

Nak, Bung Karno pernah berkata “ Negara yang Besar adalah Negara yang Tidak Melupakan Jas Merah.”  Artinya apa ? Artinya jika kita ingin menjadi Negara yang Besar maka jangan sampai kita melupakan Sejarah suatu bangsa dan juga jasa para pahlawannya.

 

Nak, mari kita hargai jasa-jasa para pahlawan. Merekalah yang telah berjuang merebut sampai mempertahankan Kemerdekaan Indonesia kita tercinta dengan harta, jiwa, raga, bahkan nyawanya. Demi cita-cita mulia mereka tinggalkan jabatannya, pekerjaannya, bahkan keluarga yang sangat dicintai dan mencintainya.

 

Nak, jadilah Pahlawan-pahlawan bagi kami Ayah dan Bundamu, Jadilah permata hati kami, yang selalu membuat kami bangga dan bahagia melihatmu…. Karena kalian adalah harta kami yang paling berharga, yang tak kan mungkin kami rela menukarnya walaupun dengan emas, permata, dan  harta yang tak terkira. Karena doa-doa tulus kalian yang dapat membebaskan kami dari siksa kubur kelak…

 

Nak, jadilah pahlawan-pahlawan kebaikan, yang bermanfaat bagi Agama, Nusa, Bangsa, dan orang-orang yang ada di sekeliling kalian. Berbuat baiklah tanpa pamrih, karena sesungguhnya Alloh SWT Tuhan kita Yang Maha Melihat. Dan yakinlah tak ada pahala yang tertukar.

 

Anak-anakku sayang, jadilah kalian pribadi-pribadi yang Sholih/ah, sholatlah tepat pada waktunya dan jangan lupa berjamaah,  jujurlah Nak dalam perkataan dan perbuatan, berlemah lembutlah kepada siapapun, jangan sombong, hormatilah orang yang lebih tua, sayangilan adik-adikmu yang lebih muda, bersikaplah yang sopan dan santun, jadilah orang yang cepat kaki ringan tangan atau suka menolong, jangan pelit harus berbagi atau dermawan, tanggung jawablah terhadap amanah atau tugas yang kau emban, jangan lupa niatkan semua aktivitasmu karena Alloh dan semata-mata mencari ridha Alloh.

 

Nak, Ayah Bunda dan Bapak Ibu Guru yakin, kalian akan menjadi orang-orang hebat yang sukses Dunia dan Akherat ketika nasehat cinta di atas kalian lakukan, nasehat berharga sebagai bekal kehidupanmu di masyarakat sebagai Refleksi di hari Pahlawan tahun ini, tahun 2018. Doa Ayah Bunda dan Bapak Ibu Guru tidak pernah terputus untukmu, semoga Alloh selalu menjaga dan menyayangimu….

 

Salam Penuh Cinta

 

Yang rindu melihat kalian sukses dunia dan akherat

Bu Itah

2018-11-07T12:29:31+00:00